Jumat, 15 Januari 2016


Songkolo adalah salah satu makanan khas dari Sulawesi Selatan. Dalam hal ini Songkolo diartikan sebagai sesuatu yang disukai, bermanfaat, ditunggu-tunggu, memiliki potensi dan ciri khas serta asli karya anak Sulawesi-Selatan. Songkolo Production resmi digunakan pada tanggal 9 Januari 2016 tepatnya di Makassar oleh Iqbal Latif (Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian). awalnya Songkolo Production (SP), hanyalah nama iseng yang di ambil karena makanan songkolo adalah makanan yang enak serta sering dikomsumsi masyarakat Sul-sel sendiri. Meskipun namanya terkesan produk makanan, nama songkolo production menjadi pembeda karena tidak bergerak pada produk makanan/minuman tetapi bergerak dibidang teknologi (Desain, Komunikasi secara Visual).
A.    Visi
  1.      Mewujudkan Karya Yang Profesional
B.    Misi 


  1.        Menjadikan karya sebagai raja
  2.    Memberikan dan mengerjakan tugas yang diemban dengan  sepenuh hati

1. Makna Warna Logo
  1. Hitam:
    hitam melambangkan perusahaan ini akan semakin kuat dan percaya diri
  2. Biru:
    bahwa SP senantiasa memberikan kesan Komunikasi, Peruntungan yang baik, bijaksana dalam karya, tenang dalam berbagai situasi, mengutamakan kreativitas, loyalitas dalam berkarya serta cinta dan kasih sayang
  3. Warna putih melambangkan kesederhanaan
 2. Makna Bentuk Logo
  1. Bentuk lingkaran bermakna kreatifitas dan proses belajar  yang tak pernah terhenti. Makna garis lingkaran yang tebal kiri kanan, artinya bahwa SP selalu adil atau seimbang. Arti garis membesar adalah SP ini diharapakan meluas serta bersifat universal dalam bidang teknologi (Desain, Komunikasi Visual)
  2. Huruf S dengan ujung runcing bermakna perusahaan selalu berfokus pada Visi SP. Huruf S dengan tengah cenderung lebih besar bermakna SP selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua kalangan. Garis putih antara S dan P serta dipotong oleh segitiga runcing bermakna meskipun ada rintangan yang berusaha memecah, SP ini siap menghadapinya.  Segitiga ini memiliki ekor dua yang berarti SP ini memiliki dua misi.
  3.  Lingkaran kecil di atas huruf S dan P . Secara tidak langsung sebenarnya membentuk kata yaitu (Sip) yang artinya (songkolo) i (Iqbal-sebagai pelopor berdirinya SP). Makna lingkaran di atas S dan P adalah sebagai visi yang yang selalu dijunjung tinggi demi mencapai kesempurnaan hasil.
  4. Jika dilihat dari sudut pandang lain, lingkaran hitam ini mirip dengan kepala manusia jongkok. Ini bermakna ditangan SP terdapat sebuah amanah yang harus dijalankan demi kepuasaan.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar